Seleksi I Penganugerahan Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2018 diundur pelaksanaannya pada pekan pertama tahun ajaran baru 2018-2019. Seleksi I tersebut akan dilaksanakan pada 21 – 22 Juli 2018 mundur dari rencana semula 5 – 6 Mei 2018.

Pada seleksi I tersebut, seluruh peserta hanya akan mengikuti satu hari pelaksanaan seleksi saja. Adapun materi seleksi I adalah presentasi proyek lingkungan hidup dan pembuatan esai atau karangan bebas lingkungan hidup bertema “Bila Aku Walikota Surabaya.”

Dengan pemunduran ini, pelaksanaan proyek lingkungan hidup yang sudah dilakukan oleh masing-masing peserta penganugerahan sebaiknya terus dilakukan. “Tidak akan ada yang sia-sia untuk setiap perbuatan baik. Terlebih perbuatan baik itu untuk lingkungan hidup yang menjadi hajat hidup orang banyak,” kata Aktivis Senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni.

Untuk setiap aksi nyata proyek lingkungan hidup masing-masing peserta Penganugerahan Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2018 sebaiknya direkap pada form isian harian pahlawan hijau – jam hijau atau form kerja harian.

Zamroni berujar, “Jangan lupa menyertakan jenis aksi yang dilakukan dan jumlah menit yang digunakan pada setiap aksinya. Untuk masa aksi 1 Februari 2018 – 31 Juli 2018  seluruh menit aksinya bisa direkap untuk beragam tingkatan penghargaan pahlawan hijau – jam hijau.”

Untuk total aksi lingkungan hidup minimal 50 jam ada penghargaan tingkat perunggu. Untuk total aksi minimal 100 jam ada penghargaan tingkat perak. Untuk total aksi minimal 150 jam ada penghargaan tingkat emas. Sedangkan total aksi 200 jam ada penghargaan tingkat platinum. Penyerahan formulir paling lambat sepekan setelah 7 Agustus 2018. (ron)

2 thoughts on “Seleksi I Pangeran Putri Lingkungan Hidup 2018 Diundur

  1. Wah mantap nih seleksi Pangeran danPutri lingkungan hidup,diharapkan Pangeran dan Putri lingkungan hidup yang terpilih dapat membawa perubahan terhadap lingkungan. Dan yang tidak terpilih jangan sakit hati atau iri tetap berbuat baik kepada lingkungan Niscaya lingkungan akan membalas kebaikan kita juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *