Beragam atraksi unjuk kebolehan siswa dari beberapa sekolah dasar imbas mewarnai pelaksanaan bazar wirausaha lingkungan hidup Ecopreneur 2018 yang diselenggarakan Dewaruci Kalsa Student Company SDN Kaliasin I Surabaya, Kamis (29/3/2018) di Mall BG Junction Surabaya.

Beragam atraksi itu adalah senam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) oleh tim lingkungan hidup SDN Pradah Kalikendal I Surabaya dengan mengenakan kostum daur ulang. Ada juga Dongeng oleh siswa SDN Kapasari I Surabaya.

Reog Ponorogo oleh tim siswa SDN Kertajaya IX juga ikut tampil. Sedangkan SDN Kaliasin I menampilkan beberapa jingle lingkungan hidup, tari remo dan tetembangan.

Sutiana, guru pembina lingkungan hidup SDN Kaliasin I dan komisaris Dewaruci Kalsa Student Company, mengatakan bahwa bazar produk Ecopreneur 2018 ini juga menggelar lomba menggambar poster hemat air. “Lomba poster ini merupakan bagian dari proyek siswa peserta Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2018 Kalsa,” terang Sutiana.

Aktivis Senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni, dalam sambutannya, mengatakan bahwa pada pelaksanaan Ecopreneur 2017 SDN Kaliasin I berhasil mengawinkan 4 penghargaan utama.

“Penghargaan siswa terbaik, guru terbaik, kepala sekolah terbaik dan juara I berhasil diraih Kalsa pada Ecopreneur 2017. Semoga Kalsa bisa mempertahankan prestasi itu pada pelaksanaan Ecopreneur 2018 ini,” kata Zamroni.

Sementara itu, Sutiana, peraih guru terbaik Ecopreneur 2017, mengatakan bahwa pelaksanaan bazar di Mal BG Junction secara gratis ini sebagai bentuk kemitraan kami dengan pihak swasta di sekitar sekolah. “Beragam produk olahan makanan minuman dan olahan sampah dijual masing-masing sekolah tersebut pada bazar ini,” kata Sutiana. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *