Green Tower Student Company SDN Dukuh Menanggal I Surabaya menggelar bazar wirausaha lingkungan hidup Ecopreneur 2018 di halaman sekolah, Kamis (29/3/2018). Bazar yang dibuka oleh Edi Sukoco, kepala SDN Dukuh Menanggal I ini dihadiri oleh Aktivis Senior dan Presiden Tunas Hijau Mochamad Zamroni.

Beragam produk olahan sampah organik dan sampah non organik, serta olahan makanan dan minuman dijual pada bazar yang menjawab challenge atau tantangan II Ecopreneur 2018 yang diselenggarakan oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya ini.

Edi Sukoco menyatakan kebanggaannya terhadap pelaksanaan bazar ini. “Bazar ini terselenggara atas kerjasama dari warga sekolah, bapak/ibu guru, karyawan, siswa. Dan yang patut kami banggakan adalah partisipasi orang tua/wali murid,” kata Edi Sukoco saat pembukaan bazar.

Ada 6 stan bazar siswa perwakilan kelas. “Kelas 6 tidak kami libatkan dalam bazar ini karena sedang konsentrasi mempersiapkan ujian nasional. Sedangkan khusus guru juga ada stan yang menyajikan produk ikon sekolah, yaitu es cincau,” kata Kis Untari, guru pembina lingkungan hidup SDN Dukuh Menanggal I yang juga komisaris Green Tower Student Company.

Dalam pengamatan Tunas Hijau, produk wayang kertas (kardus) menjadi produk unik yang dijual pada bazar ini. “Wayang kardus ini adalah karya siswa yang memanfaatkan sampah kertas,” ujar Kis Untari.

Pada bazar ini, belasan calon peserta Penganugerahan Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2018 dari sekolah ini juga mendapat kesempatan untuk mempromosikan proyek lingkungan hidupnya. Mereka juga meminta dukungan warga sekolah untuk pengembangan proyek lingkungan hidup yang telah dimulai. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *