Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya menyelenggarakan Workshop dan Lomba Video “Peduli Sampah” dengan Ponsel. Workshop ini akan digelar Sabtu, 10 Maret 2019 pukul 09.00 – 14.00 WIB di Ruang Pola, lantai 3 gedung Bappeko Surabaya, Jalan Pacar 8.

Workshop dan lomba ini diperuntukkan bagi individu pelajar SMP. Peserta workshop dan lomba ini dikenakan biaya pendaftaran Rp. 50.000,- per orang dengan fasilitas piagam dan konsumsi makan siang.

Jumlah peserta workshop ini terbatas, hanya maksimal 100 orang. Pendaftaran peserta ditutup bila kuota maksimal peserta terpenuhi. Peserta workshop ini akan lebih banyak diajak praktek membuat video lingkungan hidup dengan menggunakan ponsel (telepon seluler) dengan editing melalui ponsel juga.

Selesai workshop, masing-masing peserta diminta membuat video aksi peduli sampah di sekolah masing-masing pada Selasa, 13 Maret 2018 untuk dilombakan. Disediakan hadiah tropi Walikota Surabaya dan uang pembinaan jutaan rupiah.

Tiap sekolah bisa mengikutsertakan lebih dari 1 orang peserta. Tiap peserta diminta membawa ponsel berbasis android dengan kamera yang memiliki kuota paket data internet. Pendaftaran dan info lebih lanjut bisa melalui WA 081332349689.

Diharapkan melalui workshop ini bisa lebih menggelorakan promosi program lingkungan hidup sekolah-sekolah. Siswa dan warga sekolah lainnya diharapkan semakin giat berinovasi untuk menyelenggarakan program lingkungan hidup berkelanjutan di sekolah dan masyarakat. (ron)

One thought on “Ayo Ikuti Workshop dan Lomba Video ‘Peduli Sampah’ dengan Ponsel untuk Siswa SMP

  1. Disekolah saya SMP Negeri 6 Surabaya yang memiliki lahan sempit serta tanah yang dibangun di cor membuat kita sedikit kesusahan apabila ingin membuat lubang biopori. Alhamdulillah dikarenakan bantuan dari pemerintah untuk melubangi pinggir lapangan sekolah kita bisa memiliki lubang biopori. Disekolah saya sudah ada beberapa kegiatan lingkungan yang berjalan antara lain, pemisahan sampah organik dan non organik, pengumpulan sampah non organik untuk modal awal eco preneur, pengisian lubang biopori dan tong komposer, merayakan hari besar lingkungan dengan lomba, kegiatan rutin jumat berseri, pembuatan produk produk ramah lingkungan untuk eco preneur, pengurangan penggunaan sedotan disetiap kantin sekolah, penghijauan sekolah dan juga penanaman beberapa tanaman seperti jahe merah, pandan dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *