Kampanye dan aksi nyata lingkungan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2018, yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, kembali digelar Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya bersama Tunas Hijau dan komunitas lingkungan hidup Surabaya. Kawasan sekitar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, yang padat pengunjungnya setiap Minggu pagi, menjadi tempat kampanye ini, Minggu (11/2/2018).

Sekitar 50 orang siswa dan guru kader lingkungan hidup dari beberapa sekolah sekitar juga ikut serta. Mereka adalah SDN Dukuh Menanggal 1, SDN Kebonsari 1 dan SDN Jambangan 1 Surabaya. Nampak juga Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Surabaya Chalid Buchari dan Kepala SDN Dukuh Menanggal I Surabaya Edi Sukoco.

Pada kampanye ini mereka membentangkan beberapa spanduk himbauan peduli kebersihan sambil berkeliling jalanan sekitar masjid yang selalui dipadati pedagang kaki lima  makanan dan minuman tersebut. Diantara pesan yang disampaikan adalah “Jangan nyampah. Sayangi bumi, bersihkan dari sampah.” Ada juga himbauan “Kotor itu bikin jelek.”

Aksi pungut sampah yang tidak pada tempatnya juga dilakukan pada kampanye ini. “Melalui kampanye ini diharapkan semakin banyak masyarakat Surabaya yang turut serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Chalid Buchari. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *