Bersih-Bersih Pantai Kenjeran sebagai bagian dari kampanye lingkungan hidup internasional Clean Up the World 2017 dan gerakan peduli lingkungan hidup sekolah-sekolah Surabaya Eco School 2017 yang akan digelar Minggu, 24 September 2017 akan menyediakan beragam hadiah undian. Kegiatan yang diadakan setiap tahunnya bersama dengan Pemerintah Kota Surabaya, PDAM Surya Sembada, PT. Dharma Lautan Utama, Mercure Grand Mirama Hotel dan Komunitas Bicara Surabaya.

Diantara hadiah undian menarik itu adalah 11 voucher yang disediakan oleh Hotel Grand Mirama Surabaya. Voucher itu berupa 5 voucher menginap gratis Hotel Mercure Grand Mirama, 3 voucher makan malam dan 3 voucher makan siang gratis di Restoran Trimurti. Selain itu, masih banyak hadiah lain yang akan disediakan.

Hadiah lainnya yang disiapkan adalah puluhan tas belanja ramah lingkungan, puluhan notes atau buku untuk menulis catatan dan masih banyak lagi hadiah lainnya. Mekanismenya, masing-masing peserta Bersih-Bersih Pantai Kenjeran akan mendapat kupon undian setelah aksi selesai dilaksanakan. Peserta diminta berkumpul di pos utama Sentra Ikan Bulak Surabaya untuk pembagian kupon dan pengundiannya.

Satuman, aktivis Tunas Hijau, menghimbau agar saat proses pengundian kupon baik undian yang hiburan maupun doorprizenya, peserta yang belum beruntung mendapatkan hadiah mohon tidak meluapkan kekecewaannya dengan membuat sampah baru muncul di sekitaran area Sentra Ikan Bulak. “Kami mohon agar setelah pengundian selesai, kertas undiannya bisa dibuang ke tempat sampah atau kalau tidak ada tempat sampah di sekitarnya ya dibuang di saku dulu sementara,” jelasnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini bukan pada undian berhadiah untuk peserta Bersih-Bersih Pantai Kenjerannya, melainkan ajakan untuk menjaga kelestarian Pantai yang menjadi ikon Kota Surabaya terbebas dari sampah. “Surabaya ini merupakan muara dari semua sampah yang berasal dari aliran sungai dari atas. Nah, kalau kita tidak secara berkelanjutan melakukan kegiatan seperti ini, ya dua bulan ataupun dua minggu lagi sudah banyak sampah lagi. Makanya pesannya adalah ayo kelola dn kurangi sampah,” pungkas Satuman. (ryn)

Keterangan Foto :  Sejumlah voucher menginap dan makan gratis di Mercure Grand Mirama Hotel menjadi salah satu dari banyaknya hadiah undian kupon yang diundi setelah kegiatan Bersih-Bersih Pantai Kenjeran Surabaya bertempat di Sentra Ikan Bulak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *