Bunyi dering telepon, nada pemberitahuan pesan baru, riuh terdengar di ruang kerja Markas Tunas Hijau, sebagai tanda antusiasme sekolah di Surabaya terhadap kegiatan Bersih-Bersih Pantai Kenjeran Surabaya 2017. Konfirmasi pendaftaran peserta aksi silih berganti, bukti tingginya animo warga kota Surabaya karena aksi tahunan dan yang pasti melibatkan puluhan ribu orang peserta.

Hingga Rabu Siang, (20/09) jumlah peserta aksi Bersih-Bersih yang sudah tertulis dan terkonfirmasi sebanyak 5181 orang yang berasal dari 98 Instansi terdiri dari sekolah, komunitas dan kampus. Jumlah peserta ini dipastikan akan terus bertambah, mengingat beberapa sekolah yang sudah konfirmasi tidak menyebutkan jumlah peserta dari sekolahnya. Disampaikan oleh Aulia Majid Udia Huda, aktivis senior Tunas Hijau, sebagian besar peserta yang berasal dari sekolah SD/Mi dan SMP/MTs konfirmasi melalui pesan singkat.

“Ada juga beberapa sekolah yang saat konfirmasi pendaftaran tidak menyebutkan jumlah peserta pasti yang bisa berpartisipasi dalam aksi tersebut. Mereka hanya menyebutkan nama sekolah saja,” ucap Suud, sapaan akrab Aulia Majid. Dengan tingginya animo yang diberikan oleh warga Surabaya, Tunas Hijau berharap pada pelaksanaan Aksi Bersih-Bersih Pantai Kenjeran tahun ini mampu menyedot massa yang lebih banyak dari tahun lalu.

Tahun lalu, sebanyak 16.084 orang yang merupakan gabungan dari berbagai elemen baik sekolah, organisasi, SKPD, komunitas dan masyarakat sekitar. Bram Azzaino, aktivis senior Tunas Hijau, bahwa terakhir pendaftaran untuk peserta Bersih-Bersih Pantai Kenjeran adalah Sabtu malam, (23/09). “Saya yakin kalau dalam beberapa hari kedepan, sekolah-sekolah, komunitas maupun organisasi kampus akan mendaftarkan diri mereka karena tidak mau ketinggalan di momen besar ini,” ujar Bram Azzaino.

Pelaksanaan aksi Bersih-Bersih Pantai Kenjeran Surabaya yang digelar bersama rangkaian Surabaya Eco School 2017 dan peringatan gerakan Clean Up the World 2017 pada Minggu, 24 September mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Kegiatan yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya dan komunitas Bicara Surabaya ini didukung oleh PT Dharma Lautan Utama dan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Ayo ajak sebanyak mungkin teman-teman baik yang di sekolah, rumah dan tempat lainnya. Informasi Pendaftaran peserta bisa melalui email: tunashijauindonesia@gmail.com, telp/fax 99012209, atau SMS/WA: 081334244413. Sertakan nama lengkap dan jumlah peserta pada setiap sekolah maupun instansi lain untuk setiap peserta yang ikut Bersih-Bersih Pantai Kenjeran karena berkaitan dengan setifikat internasional. (ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *