Karantina dan pelatihan 3 hari Finalis Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2017 akan dilaksanakan pada hari Jumat – Minggu, 14 – 16 Juli 2017. Bertempat di Taman Flora Bratang Surabaya, keempat puluh finalis ini akan diajak untuk lebih mengenali permasalahan lingkungan hidup secara luas yakni permasalahan lingkungan kota Surabaya. Beragam aktivitas disiapkan oleh Tunas Hijau, mulai dari diskusi kelompok hingga fieldtrip atau wisata lingkungan hidup.

Selama karantina, seluruh finalis penganugerahan yang kali pertama digelar 2002 ini akan menginap dalam tenda yang telah disediakan oleh panitia.Tiap tenda akan diisi oleh sekitar 5 orang dalam satuan terpisah, yaitu putri sendiri dan putra sendiri. Teknisnya, guru pendamping maupun orang tua siswa diberikan jam berkunjung tersendiri yakni pada pukul 18.00 hingga pukul 19.00 WIB.

Secara teknis, setiap peserta dihimbau untuk mempersiapkan diri baik secara fisik maupun non fisik, mengingat kegiatan karantina akan banyak mengajak mereka untuk lebih aktif menyikapi permasalahan lingkungan disekitarnya. Tahapan karantina ini dimulai pada Jumat, 14 Juli 2017 pukul 08.00 WIB di pendopo Taman Flora sebagai titik kumpulnya.

Tujuan lain dari masa karantina ini adalah agar antar satu orang finalis dengan finalis lainnya lebih mengakrabkan diri dan saling mengenal satu sama lain. Targetnya, selain agar mengenal satu sama lain juga melatih gaya komunikasi mereka agar menjadi lebih baik lagi.

Selama tiga hari kedepan, konsumsi kegiatan untuk mereka disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, Tunas Hijau menghimbau kepada peserta untuk membawa tempat makan dan botol minum sendiri sebagai wadah makannya. Menariknya, dalam karantina ini guru pembina lingkungan hidup dibuatkan satu sesi tersendiri yakni fieldtrip lingkungan hidup pada 15 Juli 2017.

Pada karantina ini tidak hanya akan dilakukan penilaian terhadap masing-masing individu finalis Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2017. Seluruh finalis juga akan mendapatkan pembekalan mengenai isu-isu lingkungan hidup dan pengembangan diri. (ryn)

 

8 thoughts on “Karantina Finalis Pangput LH 2017 Digelar 14-16 Juli 2017 di Taman Flora Bratang

  1. Wow.. akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu dalam masa penilaian Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup. Semoga anak-anak penerus bangsa ini semakin mandiri, peduli, dan istiqomah dalam menjaga lingkungan di bumi tercinta kita ini.

  2. Alhamdulillah…. SDN Tanah Kaliledinding I-251 siap mengikuti sesi karantina, semoga membentuk pangput berjiwa mandiri, cinta lungkungan untuk kebaikan umat manusia, punya rasa tanggung jawab yang tinggi dan jujur terhadap diri sendiri dan orang lain. Bravo Tunas Hijau Indonesia.

  3. Assalamu’alaikum
    Mohon maaf sebelumnya, yaitu pada artikel di atas kegiatannya kok dimulai hari Jumat tgl 16-7-2017 yaitu pada paragraf ke 3 baris terakhir, padahal tgl 16 -7-2017 adalah hari Minggu. Yang jadi pertanyaan adalah para calon pangput yang benar kumpulnya jam berapa dan tgl berapa??
    Mohon infonya!!!!
    Wassalamu’alaikum

    1. selamat kepada anak-anak akhirnya sudah masuk sesi karantina smg mendapt bekal ilmu yg banyak,pengalaman yg banyak teman yg banyak dan acara berlangsung lancar,sukses dan barokah

  4. SDN Jambangan I siap mengikuti karantina Finalis Pangput LH 2017 dr tanggal 14 – 16 Juli 2017 di Taman Flora. Semoga sukses dan lancar.

  5. Airlaangga 1 siap mengikuti karantina . Semoga dengan kegiatan ini calon pangput lh 2017 siap secara mental dan lebih mandiri.

  6. Semoga kegiatan Pangput / karangtina bisa Berjalan lancar dan sukses buat para peserta, sukses selalu,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *