Siapa yang tidak mengenal program lingkungan Surabaya Eco School, program lingkungan yang mulai kali pertama dijalankan pada 2011 lalu kini tengah menginjak tahun ketujuhnya. Progam lingkungan yang mendapatkan dukungan langsung sebagai salah satu program Pemerintah Kota Surabaya ini berisi beragam aksi dan kegiatan gerakan peduli lingkungan  hidup sekolah-sekolah, lomba yel-yel dan jingle lingkungan serta beragam tantangan setiap minggunya ini akan segera digulirkan.

Program lingkungan hidup terbesar yang ada di Surabaya ini secara khusus mendapat apresiasi dan dukungan langsung dari perempuan nomor satu di Surabaya, Tri Rismaharini. Di sela-sela kegiatan buka bersama di gang Dolly, Risma, sebutan Walikota Surabaya secara eksklusif memberikan dukungan sekaligus mempromosikan program Surabaya Eco School 2017 melalui wallpaper pada gadget dengan hastag #SurabayaEcoSchool2017.

Dengan adanya dukungan langsung yang diberikan oleh perempuan yang menjadi tokoh dunia, secara tidak langsung Tunas Hijau juga mengajak warga Surabaya terutama warga sekolah baik itu siswa, guru maupun walimurid untuk memviralkan gerakan dukungan ini melalui mendokumentasikan foto gaul dengan menggunakan wallpaper #SurabayaEcoSchool2017. “Kalau sudah difoto, upload ke media sosial instagram masing-masing dan tag ke @tunashijauid ya,” ucap Satuman, aktivis Tunas Hijau.

Gerakan swafoto dengan hastag #SurabayaEco School2017 ini bertujuan agar masyarakat luas tidak hanya di Surabaya, melainkan di luar kota Surabaya, dengan adanya teknologi digital, masyarakat dunia maya mengetahui masivnya gerakan lingkungan di Surabaya. “Kalau semakin banyak warga Surabaya yang posting, maka pesan dalam Surabaya Eco School 2017 agar lebih peduli lingkungan bisa tersalurkan pada masyarakat luas, semoga juga bisa menginspirasi lahirnya gerakan peduli lingkungan lainnya.” Imbuh Anggriyan, aktivis Tunas Hijau.

Pada pelaksanaan sebelumnya, Surabaya Eco School merupakan gerakan peduli lingkungan yang diikuti oleh sebanyak 1500 sekolah mulai dari SD, SMP/MTs hingga SMA/MA dan SMK di Surabaya. Program yang berorientasi pada perubahan perilaku individu menjadi ramah lingkungan hingga bisa berimbas pada masyarakat di sekitarnya. Salah satu daya tarik dari program Surabaya Eco School adalah adanya penghargaan untuk sekolah dan individu. (ryn)

 

Keterangan Foto : Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menunjukkan dukungan dan apresiasi terhadap program lingkungan Surabaya Eco School 2017 yang akan segera digulirkan melalui wallpaper dengan hastag #SurabayaEcoSchool2017.

4 thoughts on “Walikota Surabaya Secara Eksklusif Dukung Surabaya Eco School 2017

  1. Surabaya Eco School ,2017 tambah mantap dan keren . Program Surabaya Eco School yang sudah berjalan mulai tahun 2011 dari tahun ke tahun menunjukkan progres yang luar biasa. Surabaya Eco School yang mengajak warga sekolah untuk peduli lingkungan serta menerapkan peduli lingkungan hidup di rumah dan lingkungan sekitar nya.

    Dengan adanya apresiasi dan dukungan dari Ibu Walikota Surabaya , semoga Surabaya Eco School 2017 semakin mantap. Sukses buat Tunas Hijau sebagai pihak yang memprakarsai kegiatan ini. Semoga program Surabaya Eco School semakin hebat, mendapat dukungan dari banyak pihak.

    Buat saudara pencinta lingkungan hidup mari Songsong dan dukung Surabaya Eco School 2017 . Sukses buat Surabaya Eco School sukses buat kita semua juga buat Kota , Surabaya tercinta.

  2. Eco School 2017 siap di laksanakan. Dengan aneka kegiatan yang penuh dengan tantangan tiap pekan akan menjadi suatu pembiasaan dari setiap sekolah mulai jenjang SD-SMA/SMK untuk lebih peduli terhadap lingkungan, kita semua tahu bahwa isu global tentang lingkungan merupakan isu dunia, tidak hanya kota Surabaya. Nah kegiatan yang ada di kota Surabaya ini langsung mendapat dukungan dari Ibu Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Tentu saja kegiatan ini semestinya juga menjadi program dari setiap sekolah yanga ada di Kota Surabaya.

    Kegiatan Eco School yang sudah berjalan 7 tahun ini menjadi barometer bagi sekolah yang mengikutinya yaitu sebagai bahan evaluasi untukberbenah diri. Memang kalau kita amati yang menjadi peserta adalah sekolah-sekolah yang sudah terbiasa dengan kegiatan lingkungan, tentu saja saya berharap kegiatan ini menjadi ikon bagi sekolah se-Surabaya, karena sekolah ini mendapat dukungan langsung dari Ibu Wali Kota.

    Kalau kegiatan ini di ikuti oleh seluruh sekolah se-Surabaya tentu kegiatan ini akan semarak dan dapat mewujudkan sekolah yang betul-betul peduli lingkungan mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK. Dengan kegiatan ini maka akan dapat memilah sampah yang berton-ton.

  3. Mantap,surabaya eco school tambah mantap,keren,dan maju.Kegiatannya juga tambah banyak juga.Semoga menjadi inspirasi bagi kota lain.

  4. Dukungan merupakan salah satu perbuatan yang membuat kita semangat, apalagi ada dukungan khusu yang diberikan oleh orang nomor 1 di kota Surabaya ini. Sudah terbukti dari tahun 2011 bahwa pemerintah kota Surabaya (PEMKOT) sangat mendukung program yang di buat oleh kakak kakak senior dari Tunas Hijau, sehingga 7 tahun telah di jalankan tanpa adanya protes dari pihak sekolah khususnya. Semoga di ajang yang baru, di bulan yang baru, 1500 sekolah bisa bersaing secara kreatif sehingga bisa terwujudnya program program atau kegiatan kegiatan baru yang tercipta dari sekolah untuk sekolahnya sendiri yang akan hijau berseri.
    Mantap!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *