Dua bulan sudah berlalu pada tahap I seleksi Penganugerahan Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2017 yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya, serta didukung oleh Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya ini. Dari jumlah peserta awal sebanyak 250 orang hingga menjadi 65 orang peserta pada tahapan seleksi keempat. Setelah menjalani tahapan seleksi kelima yakni tahapan pameran dan sosialisasi proyek lingkungan yang melibatkan peran keluarga, kini pada tahapan seleksi keenam selanjutnya adalah karantina atau tahap final.

Berikut ini adalah peserta Penganugerahan Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2017 yang dinyatakan lolos sebagai finalis dan akan mengikuti rangkaian tahapan seleksi VI, diantaranya yakni karantina. Rencananya, karantina pangput akan dilaksanakan pasca Hari Raya Idul Fitri. Namun sebelum digelarnya karantina, seluruh finalis diajak untuk mengikuti workshop pembekalan jurnalistik bertajuk “Menjadi Reporter Cilik Lingkungan Hidup”.

Pembekalan materi jurnalistik ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 17 Juni 2017 pukul 10.00 hingga pukul 15.00 WIB di Ruang Pola Gedung Bappeko (sebelah SMPN 1 Surabaya) Jalan Pacar 8 Surabaya. Tunas Hijau menghimbau kepada peserta pangput agar membawa alat tulis dan buku. Disampaikan oleh Anggriyan Permana, aktivis senior Tunas Hijau, bahwa pembekalan ini bertujuan agar saat liburan sekolah, peserta pangput yang lolos tahap keenam bisa lebih mengembangkan proyek lingkungan hidupnya dengan mensosialisasikan ke banyak orang. Para finalis juga diminta membuat artikel .

“Kami ingin saat liburan sekolah, mereka bisa mengembangkan proyeknya sendiri baik di rumah maupun di kampung halaman. Dari pembekalan jurnalistik ini mereka diajarkan membuat artikel sederhana ala anak-anak yang bisa dijadikan caption laporan foto pada media sosialnya kemudian di tag ke media sosial instragram Tunas Hijau,” ucap Anggriyan. Berikut ini adalah nama peserta Penganugerahan Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2017 yang dinyatakan lolos sebagai finalis. (ryn)

Keterangan Foto : Mohammad Haykal Atalla Arianto, peserta calon Pangeran Lingkungan Hidup dari SDN Babatan V bersama dengan keluarga dan guru pembinanya saat pameran dan sosialisasi proyek lingkungan beberapa pekan lalu di Taman Flora Bratan

Finalis Pangeran Lingkungan Hidup 2017 adalah sebagai berikut:

No Peserta Nama Peserta Asal Sekolah
57 ABDULLAH AZZAM SDIT AL-USWAH
99 Achmad Cahyo Nuswantoro SDN Pradah Kalikendal I
21 Bernard Christiano Kaka Octavian SDN KALIASIN I
77 DIMAS DZAKY M. M. SDN JAMBANGAN I
5 Dwi Akbar Syahroni Priyatno SDN KAPASARI VIII
23 FUADY ROCHMAN SDN KALIASIN I
25 Kenco Chelsea Tjundawan SDN KALIASIN I
93 M. Maulana Akbar Romadhon SDN KALIASIN VII
1 Maulana Rochman Aprilyanto SDN BABATAN V
3 Moch. Haykal Atalla Arianto SDN BABATAN V
27 Muhammad Caizar Antsalasa Laga SDN KALIASIN I
85 MUHAMMAD OTTO W. SDN KALIASIN III
53 MUHAMMAD RASYA IVAREL SDN UJUNG IX
45 Muhammad Ridvan Pratama SDN Tanah Kalikedinding I
15 Rafinara Ardhani Abhinaya SDN Dukuh Menanggal I
113 RENALDI HARDI SAPUTRA SDN SEMEMI I
121 RIZKY DIO SDN AIRLANGGA I
117 SATRIA DIVANDA SDN SEMEMI I

Finalis Puteri Lingkungan Hidup 2017 adalah sebagai berikut:

No Peserta Nama Peserta Sekolah
106 Alfisa Salsabula Akbar SDN UJUNG IX
48 Ananda Aufa Suci Kinanti SDN KANDANGAN I
32 Aqilah Azzahra Anak Herlambang SDN KALIASIN I
190 AUDINA PUTRI TJAHJONO SDN KALIASIN VII
70 MARETHA SUFY JASMIN SDN KAPASARI VIII
34 CHELSAFIA RESITA AYU SDN KALIASIN I
108 DEVINA SYAFA VELLISA SDN UJUNG IX
192 Frezenia Elviana Dwi Putri SDN KALIASIN VII
38 Icasia Bella Cahaya Putri SDN KALIASIN I
194 INTAN RAHMAWATI SDN KALIASIN VII
206 NAFISA TRIXIE ANDAYANI SDN Pradah Kalikendal I
50 DESTYA ROSITA SARI SDN KANDANGAN I
240 SRITRUSTA AULIA R. G. SDIT AL-USWAH
222 SYAHIRA SEPTI R. SDN SEMEMI I
204 TARISA RAMADHANTI SDN SAMBIKEREP II
12 TITANIA KAYLIFE PUTRI SDN BABATAN V
44 VANIA ARETA PITRA SAFA SDN KALIASIN I
170 ALYSA ANASTASIA NAZIFA SDN KALIASIN III
116 NAYLA RISKA SDN UJUNG IX
128 AQILAH WIDYA M SDIT AL-USWAH
14 ARIEN SOPAMENA SDN Dukuh Menanggal I
96 NI LUH MADE ANINDYA SDN Tanah Kalikedinding I

g

5 thoughts on “Pengumuman Finalis Pangeran dan Puteri LH 2017

  1. Terima kasih Tunas Hijau,terima kasih Mas Ryan .Walaupun bulan Romadhon tetap semangat melaksanakan pembinaan kepada calon generasi Emas.Semoga kelak menjadi orang yang memiliki tanggungjawab dalam penyelamatan lingkungan ini.
    InsyaAllah Kaliasin I tetap mendukung .Selamat buat semua anak anakku yang lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya.
    Khusus untuk anak anakku yang belum lolos tetap semangat,hari esok masih menunggu.Kalian tidak gagal tapi keberhasilanmu masih tertunda.Mudah mudahan tahun depan kalian dapat meraihnya.Usaha kalian sudah maksimal,semua kegiatan sudah kalian ikuti,jalani dengan penuh tanggung jawab,juga dukungan dari kedua orang tua,keluarga,bapak dan ibu guru yang luar biasa.Semoga pengalaman dan pengetahuan yang diberika Tunas Hijau kepada kita tetap kita terapkan di lingkungan dimana kita berada.Guru besar yang paling ampuh adalah pengalaman,tanpa penglaman tak mungkin kita punya ketrampilan.
    Sukses untuk semuanya….m
    Salam bumi……..pasti lestari

  2. Alhamdulilah sdn airlaanga 1 masuk nominasi..
    Semoga anak kami dapat menjadi yang terbaik. Tetap semangat dan terus maju untuk Dio dan dukungan keluargax . Kami berharap keberhasilan anak kami sampai tahap ini menjadikan motivasi bagi adik adik kelas yang lain untuk lebih perduli pada Lingkungan Hidup

  3. Selamat kepada anak-anak calon pangeran dan putri lingkungan 2017 yang lolos ke tahap VI semoga menambah semangat untuk mengikuti tahapan selanjutnya dan yang belum lolos jangan berkecil hati masih ada kesempatan yang lain. Dan terima kasih kepada tim tunas hijau yang tak henti-hentinya memberi bimbingan pada semua calon pangput.

  4. selamat buat Ananda Aufa Suci Kinanti dari SDN Kandangan I , tetap semangat untuk tahap selanjutnya dan jangan lupa berdoa….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *