Tunas Hijau bersama Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya dan Novotel Hotel & Suites Surabaya kembali menyelenggarakan Ngabuburit Sambil Ngebor Biopori. Aksi kedua pada Ramadhan 1438 Hijriyahini akan diselenggarakan pada Jumat, 9 Juni 2017 pukul 15.00 WIB di Novotel Hotel & Suites Surabaya, Jalan Raya Ngagel 173-175 Surabaya.

Berbeda dengan aksi pertama Sabtu (3/6) lalu yang digelar terbuka umum, aksi kedua ini terbatas pesertanya. Bila aksi pertama diikuti oleh lebih dari 250 orang peserta, aksi kedua di Novotel Surabaya ini hanya akan diikuti oleh maksimal 100 orang peserta saja. Sebab, lokasi kegiatan di Novotel, yang merupakan hotel bintang empat dan lahannya terbatas.

Aksi ngebor biopori sambil menunggu buka puasa ini akan dimeriahkan dengan doorprizes atau undian berhadiah. Beberapa voucher makan gratis Novotel Hotel & Suites Surabaya akan menjadi hadiah utama undian yang akan dilaksanakan pasca aksi biopori ini.

Lubang resapan biopori yang akan dibuat bisa mencapai kedalaman 1 meter. Bila menemui batu, makan bisa menggunakan alat bantu berupa linggis. Lubang tersebut selanjutnya diisi dengan sampah organik khusus sisa makanan.

Aksi biopori ini digelar dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Bagi Novotel Hotel & Suites Surabaya, yang merupakan bagian dari Accor Group Hotels, aksi biopori ini sebagai realisasi kampanye Stop Food Waste mereka. Bagi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, aksi ini merupakan bagian dari Gerakan Sejuta Biopori Pramuka Jatim 2017. Sedangkan bagi Tunas Hijau, aksi biopori ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kuaitas lingkungan hidup dan zero waste yang merupakan tema Surabaya Eco School 2017. (ron)

One thought on “Ngebor Biopori Sambil Ngabuburit II Akan Digelar di Novotel Surabaya

  1. Satu Aksi
    Beragam Misi
    Bagi banyak Instansi

    Aksi ngebor Biopori adalah hal yang tak asing lagi bagi Tunas Hijau dan Kwarda Jatim, Program yang didukung oleh Novotel Hotel and Suites akan semakin istimewa karena dilaksanakan di Bulan Ramadhan. Hotel Novotel telah menunjukan eksistensi dengan komitmennya untuk menjadi Hotel yang peduli dan ramah lingkungan di Surabaya dengan target pembuatan 2000 lubang resapan biopori.

    Semoga setiap keringat yang akan ada dalam kegiatan ini akan berbalas pahala yang setimpal bagi semuanya. Menjadi penduduk bumi yang ikut serta dalam menjaga dan melestarikannya sebagai bentuk iman dalam hati. Karena cinta lingkungan adalah sebagian dari iman.

    Kita sebagai manusia yang diberi akal dan kemampuan oleh Allah, sudah seharusnya memanfaatkan dan mengelola alam dengan baik dan bijaksana. Kita juga harus menjaga, merawat, memelihara, dan melestarikannya dengan baik. Tidak mengeksploitasi dan merusak alam secara berlebihan, karena semua itu akan berdampak buruk bagi kelangsungan hidup manusia dan makhluk lainnya. Alam harus terjaga keseimbangannya supaya dapat diwariskan ke anak dan cucu kita nanti.

    Semoga dengan aksi ini kita semua mampu melakukan yang terbaik untuk alam.
    Tetap semangat, Bismillah PASTI BISA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *