Selamat kepada Eka Fadiyah Wati, guru dan pembina lingkungan hidup SDN Ujung IX Surabaya yang terpilih sebagai pembaca teraktif pertama pekan ke-10, periode 7 – 13 Mei 2017. Komisaris perusahaan siswa Ecopreneur 2017 Arjulan Company SDN Ujung IX Surabaya ini berhak mendapatkan hadiah voucher makan malam barbeque gratis untuk 2 orang Hotel Ibis Style Surabaya Jemursari.

Sedangkan Janny Mudjijanto, guru pembina lingkungan hidup SDN Tanah Kalikedinding I Surabaya kembali terpilih sebagai pembaca teraktif kedua pekan 10. Janny Mudjijanto, yang juga komisaris perusahaan siswa Green Arkensi SDN Tanah Kalikedinding I ini berhak mendapatkan hadiah berupa tas belanja, keren, awet dan ramah lingkungan hidup.

“Tak mudah mengolah sampah dengan menggunakan tong aerob dan keranjang takakura. Namun 2 supergirl ini telah membuktikan bahwa ‘dimana ada kemauan pasti ada jalan’. Hal tersebut terjadi karena peduli lingkungan hidup memang adalah aksi sederhana yang harus selalu dilakukan setiap hari sepanjang tahun hingga menjadi kebiasaan,” komentar Eka Fadiyah Wati pada artikel ‘Tong Aerob Syahira, Takakura Tarisa’.

Eka Fadiyah Wati juga menuliskan “Menjadi inspirator cilik untuk lingkungan memang tak mudah, di saat teman-teman seusia mereka sedang asyik bermain dengan dunianya, tapi mereka mampu menjadi agen perubahan. Semoga apapun yang telah dilakukan, bisa memberikan manfaat untuk diri, sesama dan lingkungan. Do your Best Syahira and Tarisa!” pada artikel yang sama.

“Rutinitas atau keajekan dalam melakukan kegiatan itu sangat penting sebagaimana merawat lubang biopori yang ada disekolah. Memang kelihatannya sederhana akan tetapi kalau lalai tidak mengerjakannya maka perkerjaan itu menjadi terbengkelai. Maka dari itu butuh rutinitas yang terjadwal agar kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan sekolah dapat berjalan dengan lancar. Biopori yang ada di sekolah memang membutuhkan perawatan secara berkala agar dapat berfungsi secara maksimal hal itulah yang digalakkan oleh SMPN 5 Surabaya,” komentar Janny Mudjijanto pada artikel ‘Biopori dan Komposter SMPN 5 Surabaya Dioptimalkan’.

Tunas Hijau kembali mengadakan kuis website berhadiah menarik. Kuis 11 ini berhadiah berbeda dari sebelumnya, yaitu tas belanja eksklusif yang merupakan oleh-oleh khusus Tunas Hijau ketika mengikuti program khusus di Kota Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat.

Caranya mudah. Jadilah pembaca aktif dari website www.tunashijau.org. Pembaca aktif maksudnya, pembaca yang aktif memberi komentar dari artikel-artikel yang diunggah dalam website tersebut. Masa kuis ini adalah 15 – 21 Mei 2017. (ron)

Keterangan foto: Tas belanja eksklusif penuh sejarah bagi Tunas Hijau menjadi hadiah pemenang kuis 11. Tas ini didapat saat mengikuti program khusus di Kota Miami, Amerika Serikat 

5 thoughts on “Kuis 11 Berhadiah Tas Belanja Eksklusif dari Miami, Amerika Serikat

  1. T : erima Kasih Tunas Hijau
    U : ntuk hadiah yang ke3 kalinya, aksi
    N : yata yang dilakukan Tunas Hijau ini
    A : adalah wujud partisipasi menjadikan
    S : urabaya Kota Literasi

    H : arus memberikan komentar di website
    I : tu adalah sebuah pembelajaran buat saya
    J : adi lebih baik dalam menulis sebuah komentar
    A : lhamdulillah untuk semuanya,, Tunas Hijau
    U : are the best for us, Thank u

    Tetap semangat, Bismillah PASTI BISA

  2. Terimakasih Tunas Hijau yang telah memberikan reward bagi pembaca teraktif pekan ke 10 dan masih banyak lagi hadiah yang menarik yang akan diberikan oleh Tunas hijau Indonesia.

    Selamat untuk Bu Guru yang cantik dan kreatif Eka Fardiah Wati yang telah mendapat hadiah makan di hotel berbintang. Untuk ktivis lingkungan hidup lainnya monggo untuk selalu memberikan tanggapan dan komentar yang positif untuk memberikan motivasi kepada anak didik kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup, karena hanya itu yang bisa kita wariskan terhadap anak didik kita, karena merekalah yang kelak melanjutkan estavet kehidupan bangsa dan negara ini. Karena mereka yang menjalani keberlangsungan hidup ini maka jangan sampai antinya mereka mendapat warisan alam ini dalam kondisi merana.

    Salam Tunas Hijau, bumiku lestari.

  3. Selamat untuk bu Eka dan pak Janny yang luar biasa memberikan komentar sekalian aksi-aksing semoga menjadi inspirasi teman-teman yang lain.Sukses semuanya

  4. *Selamat untuk Bu Eka dan Pak Janny yang telah mendapat reward kuis kesepuluh dari Tunas Hijau. Mari kita galakkan berliterasi ria, dengan budaya membaca, menulis, dan yang tak pernah lepas dari kegiatan kita yaitu selalu hidup ramah dan peduli lingkungan bersama Tunas Hijau*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *