Sikap peduli terhadap lingkungan hendaknya dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat. Begitu pula penegak kedisiplinan, yaitu bapak dan ibu polisi. Sosialisasi lingkungan hidup kepada masyarakat ini coba dilakukan oleh perusahaan siswa Ecopreneur Dewaruci Kalsa Company SDN Kaliasin I Surabaya

12 siswa dengan didampingi 3 guru anggota tim Dewaruci Kalsa Company SDN Kaliasin I Surabaya, melakukan sosialisasi di Polsek Asemrowo Surabaya. Sambutan yang ramah dan bersahabat dari bapak2 yang identik dengan seragam coklat ini, membuat tim sangat bersemangat.

Selain bersosialisasi dan pengenalan produk wirausaha lingkungan hidup mereka kepada polisi yang sedang menunggu waktu apel, tim juga diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi saat apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Asemrowo. Sebanyak 32 polisi yang mengikuti sosialisasi. Di akhir apel, para polisi pengayom masyarakat ini mencicipi dan memberikan pertanyaan seputar produk unggul ecopreneur.

Polisi sebagai penegak kedisiplinan masyarakat berlalu lintas, juga menegakkan kedisiplinan menjaga lingkungan. Selamat bertugas bapak-bapak polisi. Semoga 10 atau 15 tahun ke depan, ada di antara kami yang akan melanjutkan perjuanganmu, menjadi polisi pengayom masyarakat yang juga penjaga bumi dari kerusakan. (kalsa/ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *