Puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2017 tetap akan digelar di Surabaya, tepatnya di Pantai Kenjeran. Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan menghadiri puncak peringatan itu Selasa, 28 Februari 2016. Rapat persiapan kegiatan tersebut digelar di Ruang Sidang Walikota Surabaya dengan pihak terkait, Jumat (24/2).

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Surabaya Hendro Gunawan itu juga dihadiri Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan R. Sudirman. Hadir juga dari Korem, Polrestabes di Surabaya dan Tanjung Perak, Polda Jatim, dan dinas terkait Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tunas Hijau juga menjadi peserta rapat persiapan itu.

Disampaikan oleh Sudirman bahwa ada 3 menteri yang sudah memberikan konfirmasi akan hadir di Pantai Kenjeran. Ketiga menteri itu adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya; Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise; dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Menteri yang lain juga masih dimungkinkan hadir.

Pada puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, seperi rencana semula, akan digelar Bersih-Bersih Pantai Kenjeran. 16.000 orang lebih dari berbagai elemen masyarakat, pegawai negeri sipil, sekolah, TNI dan Polri akan mengikuti Bersih-Bersih Pantai Kenjeran yang akan terdiri dari 5 pos itu.

SDN Kaliasin I Surabaya dengan tim jingle lingkungan hidupnya siap menampilkan lagu hit lingkungan yang menjadi juara dalam beberapa Lomba Jingle Zero Waste Surabaya Eco School 2016. Tim yel-yel lingkungan hidup SDN Kapasari VIII Surabaya juga siap menampilkan yel-yel yang menjadi juara pada Surabaya Eco School 2016. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *